Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf TNI-AL, Laksamana TNI Soeparno, bangga kepada 11 personelnya yang membela kehormatan bangsa melalui olahraga. Di antara mereka adalah Kapten Khusus Rahmad Darmawan, alias RD, pelatih Tim Nasional U-23, yang kondang itu.

RD memang adalah perwira pertama aktif TNI-AL berpangkat kapten dari Korps Khusus dengan talenta khusus di bidang kepelatihan sepak bola nasional. Saat menemui atasan puncaknya itu, RD dan kolega-koleganya tampil dalam kostum atlet kebanggaan.

Ke-11 personel TNI-AL, baik tentara dan PNS di sana, yang berprestasi diterima secara khusus oleh Soeparno di Gedung Utama Markas Besar TNI-AL, Cilangkap, Rabu (4/1). Selain RD, 10 personel TNI-AL itu adalah personel atlet peraih medali di SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang, tempo hari.

"Saya bangga dan berterimakasih kepada para pelatih serta atlet nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia dan TNI-AL," kata Soeparno kepada mereka.

Ucapan itu diutarakan juga dalam penyaksian Asisten Personel KSAL, Laksamana Muda TNI Sudirman, Kepala Dinas Penerangan TNI-AL, Laksamana Pertama TNI Untung Suropati, Kepala Dinas Perawatan Personel TNI-AL, Laksamana Pertama TNI Sumadi, dan para pejabat teras di lingkungan TNI-AL.

Kehadiran sejumlah besar petinggi TNI-AL itu menggambarkan tingkat apresiasi TNI-AL kepada personel-personel berprestasi mereka.

Dalam daftar atlet itu, terdapat Sersan Mayor Marinir Suparto pelatih rowing nasional peraih medali emas, Sersan Kepala Marinir Agus Budi Aji (atlet rowing Nasional/medali emas),  PNS TNI-AL Iswandi (atlet rowing nasional/medali emas), Sersan Kepala Marinir Agus Suprayitno (atlet wushu nasional/medali emas), dan Sersan Satu Marinir Muklis (atlet wushu nasional/medali perak).

Masih ada Sersan Satu Tata Usaha Suci Rahmayanti (atlet dayung perahu naga/medali perak), Kelasi Kelapa Tata Usaha Japery Siregar (atlet dayung K4/medali perak), Sersan Satu Tata Usaha Gunarti Indah Yani (atlet bola voli nasional/medali perunggu), Kopral Dua Marinir Masruri (atlet tembak nasional/medali perunggu), dan PNS Dede H Kadir (atlet ski air nasional/medali perunggu). (ANT)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2012