Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari gempa di Luwu Utara hingga 8 provinsi jadi target prioritas eliminasi TBC.

1. Gempa M 4,8 guncang Luwu Utara

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,8 mengguncang Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Jumat pukul 00.31 WIB, demikian laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Tiga nelayan Aceh Barat selamat setelah kapal tenggelam akibat badai

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Barat mengungkapkan tiga orang nelayan dilaporkan selamat setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di kawasan Pantai Suak Damar, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Kemenkes luncurkan Formularium Fitofarmaka

Kementerian Kesehatan RI meluncurkan Formularium Fitofarmaka dalam rangka mewujudkan kemandirian Indonesia dalam produksi obat berbahan baku alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Gejala demam tinggi-bercak merah warga Jakarta belum tentu virus tikus

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin belum memastikan gejala demam tinggi dan bercak merah di kulit pada sejumlah penduduk di DKI Jakarta akibat pengaruh virus dari tikus.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Kemenkes: 8 provinsi jadi target prioritas eliminasi TBC di Indonesia

Plt Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan, Tiffany Tiara Pakasi menyebut terdapat delapan provinsi yang menjadi fokus target prioritas pemerintah dalam program percepatan eliminasi penyakit Tuberkulosis (TBC) di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2022