Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Jumat malam.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga di Medan, Jumat, mengatakan bahwa secara umum cuaca di Sumut pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Nias, Langkat, Deli Serdang, Binjai, Medan, Serdang Bedagai, Simalungun, P. Siantar, Toba, dan Asahan.

Baca juga: BMKG pantau tiga titik panas di Sumatera Utara

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di seluruh wilayah Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Humbahas, Samosir, dan Simalungun, sementara dini hari berawan di sebagian besar wilayah Sumatera Utara

Suhu udara 17.0-33.0 derajat Celcius, kelembaban udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Baca juga: Jumat mayoritas daerah di Indonesia cerah berawan

Sementara berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20, terpantau sembilan titik panas atau hotspot di Sumatera Utara.

Ke sembilan titik panas tersebut meliputi tujuh titik di Kabupaten Padang Lawas dan dua titik di Kabupaten Padang Lawas Utara.
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022