Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manchester City akan mengajukan banding atas kartu merah yang dikeluarkan pada kapten tim Vincent Kompany dalam kekalahan mereka 2-3 dari Manchester United pada Piala FA, Minggu, demikian dipastikan manajer Roberto Mancini.

Kompany, dengan juara bertahan Piala FA City sudah tertinggal 0-1, diusir dari lapangan pada menit 12 setelah berusaha mengambil bola dengan dua kakinya dari Nani, lapor AFP.

Meskipun dia berhasil mendapatkan bola secara bersih, tanpa terlihat beradu dengan Nani, pemain belakang itu diganjar kartu merah langsung oleh wasit Chris Foy karena pelanggaran oleh dua kaki itu.

Saat kapten City itu sudah pernah diusir dari lapangan dengan kartu merah langsung pada musim ini, dia menghadapi hukuman tidak boleh bertanding empat pertandingan, kecuali kartu merahnya itu dibatalkan.

"Kami akan banding," kata Mancini. "Saya yakin kami akan menang."

Kekalahan pada putaran ketiga itu berarti City hanya mempertahankan Piala FA hanya satu pertandingan. Tapi pemimpin klasemen Liga Premier itu masih unggul tiga poin atas posisi kedua United di puncak klasemen. (I015/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2012