Jakarta (ANTARA) - Lima berita populer di DKI Jakarta pada Jumat, antara lain Gubernur Anies Baswedan menyerukan shalat ghaib bagi putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Sahroni memborong tiket Formula E di Ancol, berikut rangkumannya:

Anies serukan masjid laksanakan Shalat Ghaib untuk putra Ridwan Kamil

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan kepada seluruh pengurus masjid di Ibu Kota melaksanakan Shalat Ghaib setelah Shalat Jumat untuk mendokana putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang terbawa arus di Sungai Aare, Swiss.

"Kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan Shalat Ghaib pasca Shalat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz," kata Anies di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

4.400 masjid di Jakarta diimbau gelar Shalat Ghaib bagi Eril

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI untuk menyebarkan imbauan seluruh pengurus masjid dan masyarakat melaksanakan Shalat Ghaib usai Shalat Jumat bagi anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtaz alias Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Muhdianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran secara resmi, namun diharapkan, imbauan yang disampaikan atas nama Ketua PW DMI DKI Jakarta H Ma'mun Al Ayyubi cukup untuk menggerakkan seluruh masjid di DKI Jakarta menggelar Shalat Ghaib bagi putra sulung Ridwal Kamil itu.

"Total jumlah masjid 4.444 lokasi. Sudah langsung berjenjang pengurus DMI mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan," kata Gunas.

Baca selengkapnya

Shalat ghaib untuk Eril, Anies: Duka Kang Emil duka Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan duka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga dirasakan warga Jakarta.

Anies bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan jamaah di Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta melaksanakan shalat ghaib untuk putra Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtaz, usai Shalat Jumat.

"Kami di DKI Jakarta merasakan duka yang amat dalam. Dukanya Kang Emil dan keluarga adalah duka masyarakat Jawa Barat, adalah juga duka masyarakat Jakarta dan juga duka Indonesia," kata Anies selepas salat ghaib di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta borong tiket lebih dari Rp1 miliar

Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memborong tiket balap mobil listrik itu dari kocek pribadi hingga Rp1,2 miliar untuk dibagikan kepada 640 orang rekanan dan timnya yang sudah membantunya sejak 2013 silam.

"Saya mengatakan benar, saya beli tiket sekitar Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim ini tim sendiri dari 2013 itu 640 orang. Bayangkan 640 orang, itu gue belikan semua (tiketnya)," kata Sahroni di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat.

Baca selengkapnya

Anies sebut 150 negara tayangkan balapan Formula E Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan 150 negara menayangkan secara langsung (live) ajang balapan Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu esok.

"Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia," kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022