Tasikmalaya (ANTARA News) - Kawasan jalur provinsi Jalan Ir. H. Juanda dan Letnan Harun, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin tengah malam diserang kabut disertai hujan gerimis sehingga mengganggu pemandangan pengendara.

Kondisi cuaca buruk tersebut para pengguna jalan raya terutama kendaraan sepeda motor harus ektra hati-hati karena pandangan jalan tidak terlalu jelas akibat kabut.

"Memang ada kabut di jalan sehingga pandangan sedikit terganggu," kata Permana salah seorang pengendara sepeda motor warga Kota Tasikmalaya.

Ia yang baru pulang kerja lembur itu terpaksa melajukan kendaraannya hati-hati saat melintasi kawasan Jalan Ir Juanda menuju Jalan RE Martadinata.

Jarak pandang saat melajukan kendaraan, kata Permana, semakin terganggu dengan turunnya hujan gerimis.

"Meskipun ada kabut tapi pandangan masih cukup terlihat beberapa meter, ditambah adanya penerangan jalan," jelas Permana.

Sementara itu kawasan Jalan Letnan Harun dan Ir Juanda merupakan kawasan yang banyak dilintasi kendaraan truk dan bus menuju terminal Tasikmalaya dan menghubungkan daerah Ciamis menuju, Garut dan Bandung maupun sebaliknya.

Sebelumnya cuaca di Kota Tasikmalaya tidak menentu, pada Senin siang cuaca cukup mendung, kemudian sore hari cerah, sementara menjelang malam turun hujan dan terdengar suara petir cukup keras berulangkali.

Guyuran hujan gerimis tersebut masih terjadi di Kota Tasikmalaya hingga menjelang Selasa dini hari. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2012