Jayapura (ANTARA News) - Penyerang tim Persipura Jayapura, Alberto "Beto" Goncalves, ingin memberikan yang terbaik bagi Persipura dan tidak berambisi untuk menjadi pencetak gol terbanyak pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim ini.

"Saya tidak terlalu memikirkan hal itu (top skor), karena tujuan utama saya bergabung dengan Persipura adalah bagaimana saya berjuang bersama rekan-rekan di lapangan untuk memberikan hasil yang makisimal bagi Persipura. Apalagi semua yang ada ditim ini sudah seperti keluarga sendiri bagi saya," katanya di Jayapura, Selasa.

Menurut Beto, sejak pertama kembali ke Persipura, ia sudah bertekad untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya bagi tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu.

"Tujuan utama saya adalah bagaimana agar Persipura selalu meraih hasil yang baik disetiap pertandingan. Meski saya tidak mencetak gol itu tidak masalah yang penting kami bisa meraih hasil positif untuk tetap berada di puncak klasemen," ujarnya.

Dikatakan pemain asal Brasil itu, sebagai seorang penyerang tugas utamanya memang mencetak gol untuk tim, namun jika hal itu tidak bisa terlaksana saat pertandingan itu bukanlah masalah karena masih ada pemain lain yang bisa mencetak gol.

"Jadi jika Tuhan mengijinkan saya mencetak gol, saya bersyukur tapi kalau belum tidak masalah. Masih banyak pemain lain yang bisa melakukan itu, dan saya selalu siap bekerjasama dengan mereka. Karena kerjasama dan kekompakan adalah hal yang utama dalam tim untuk bisa terus meraih hasil yang baik disetiap pertandingan," papar Beto.

Beto Goncalves sendiri saat ini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak sementara di ajang Liga Super Indonesia dengan mengoleksi lima gol.

Sebelumnya pemain yang ikut andil mengantar Persipura Juara Liga Super di tahun 2009 itu, sempat dilepas karena cedera dan memperkuat tim Persela Lamongan di musim lalu.

(T.KR-MBK/T009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012