London (ANTARA News/AFP) - Upaya banding Manchester City terhadap hukuman larangan bertanding untuk empat pertandingan yang dijatuhkan pada Vincent Kompany, menyusul kartu merah yang diterimanya saat melawan Manchester United, mendapat penolakan pada Selasa, demikian dikonfirmasi oleh FA.

City berharap hukuman Kompany dapat dibatalkan. Mereka menilai kalau beknya itu tidak melakukan pelanggaran terhadap Nani, yang kemudian membuat dirinya diusir wasit.

Bagaimanapun, Komisi Regulator Independen FA menolak klaim City, dengan demikian Kompany akan absen pada pertandingan semi final Piala Liga melawan Liverpool pada Rabu.

"Komisi Regulator Independen pada hari ini menolak klaim pengusiran yang keliru dari (pemain) Manchester City, Vincent Kompany, menyusul kartu merah untuk pelanggaran permainan yang seris pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, antara Manchester City melawan Manchester United pada 8 Januari 2012," demikian pernyataan FA.

"Kompany akan segera mendapat hukuman empat pertandingan. Hukuman tersebut termasuk hukuman tiga pertandingan menurut hukum karena pelanggaran permainan yang serius, serta tambahan satu pertandingan karena ini adalah untuk kedua kalinya Kompany dikeluarkan dari pertandingan pada musim ini."
(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012