London (ANTARA News/AFP) - Crystal Palace selangkah lagi maju mendekati babak final kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menang 1-0 di kandang atas saingannya dari tim "Championship" Cardiff City di Selhurst Park, Selasa malam waktu setempat.

Anthony Gardner mencetak gol tunggal untuk kemenangan Palace, ketika ia mencetak gol untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun ini, dua menit menjelang turun minum.

Mantan pemain bertahan Tottenham Gardner menjadi pemain target, ketika itu terjadi tendangan bebas dari Darren Ambrose, disambut Mile Jedinak dan meneruskannya kepada Gardner, yang langsung menjebol gawang yang tidak terjaga Palace, yang pernah mengejutkan ketika menang di perempat final atas Manchester United.

Tim itu unggul angka menjelang pertandingan ulang di Cardiff pada 24 Januari.

"Kami butuh penampilan terbaik kami di kandang dan siap untuk berlaga pada leg kedua," kata Gardner kepada BBC.

"Pertandingannya amat ketat, Anda bisa melihatnya tadi di lapangan. Mereka seharusnya bisa memenangkan pertandingan itu, tetapi kami menjaga mereka dan tidak memberi kesempatan mendekati gawang kami," katanya.

"Tendangan bebas Darren Ambrose amat berbahaya dan tertuju ke ruang terbuka ke daerah berbahaya lawan," katanya.

Tim dari Wales, Cardiff, nyaris menyamakan kedudukan ketika Kenny Miller menendang dari pojok tetapi wasit Mike Dean menganulir gol yang kelihatannya terjadi karena kesalahan penjaga gawang Julian Speroni.

Pemenang pertandingan kedua tim "tier" kedua ini akan melawan tim raksasa Liga Utama Inggris, Manchester City atau Liverpool, yang akan memainkan pertandiangan leg pertama Rabu, pada laga final 26 Februari di Stadion Wembley London. (A008/A011) 

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2012