Las Vegas (TheWrap.com) - Mengapa Tom Hanks memilih bergabung dengan Yahoo untuk mengembangkan usaha kreatif, "Electric City"?

Tampaknya ikon Hollywood itu lelah dengan miskinnya industri kreatif yang fleksibel dan terbatasnya gaya bercerita - belum lagi margin keuntungan yang berkurang.

"Kita bisa menceritakan kisah ini selama kita hidup dan online. Kita tidak bisa membuang tema," kata Hanks dalam acara pribadi pada Selasa di Hotel Bellagio Las Vegas sebagai bagian dari Consumer Electronics Show (CES).

"Kami mencoba membuat ambigu yang menarik. Ambiguitas adalah kutukan kepada mereka," kata Hanks merujuk dengan jenis pemasaran Hollywood.

Hal itu bukan berarti Hanks gantung sepatu dari perfilman, atau ia membenci Hollywood. Ia bersumpah menggaji mereka dobel dalam setahun, ketika membuat film yang menayangkan tayangan "tak terduga."

Namun, bintang Hollywood itu juga mengatakan sementara film feature adalah "puncak piramida," perubahan ekosistem. Proses pembuatan film sangat "ceroboh," katanya, membuat mereka "lebih mahal dari sebelumnya" dan lebih sedikit setidaknya orang di Amerika yang menonton.

Sebaliknya, rumah produksinya, Playtone, bersama dengan Reliance Entertainment telah membuat film kreatif "Electric City" yang berdurasi  90 menit hanya dengan anggaran $ 2,5 juta.

Acara animasi dan pengisi suara Hanks, Jeanne Tripplehorn, Chris Parnell dan lain-lain, akan mengudara selama 4-6 menit. Hal itu juga dapat dilihat secara terus menerus.

Erin McPherson, Yahoo VP dan Kepala Pemrograman Video dan Originals, mengatakan TheWrap mereka telah menggadeng 3 atau empat sponsor, dan acara pada Selasa menargetkan memancing lebih banyak pengiklan.

Acara itu, terinspirasi oleh sebuah anekdot tentang kejamnya kontrol Uni Soviet terhadap sumber daya dan komunikasi, tetap menjadi risiko Hanks - karena bukan kredibilitasnya, tetapi dalam arti merangkul sebuah platform baru dan pendatang baru untuk pemrograman. Sementara Hanks telah memenangkan hampir setiap penghargaan utama, ajang ini adalah perampokan awal Yahoo ke pemrograman script.

Yahoo telah membangun program online baru dengan saluran komedi baru dan sebuah batu tulis pemrograman perempuan.

"Saya tidak berpikir seseorang telah mampu memecahkan kacang yang benar-benar baik," kata McPhereson dalam referensi untuk pemrograman naskah secara online. "Ini model yang menantang."

Ia menjanjikan "kampanye pemasaran yang kuat" baik hidup atau tidaknya Yahoo, termasuk iklan TV. Ia juga melihat peluang untuk menghubungkan pertunjukan dengan topik seperti permasalahan sosial dan energi ramah lingkungan untuk berita yang sedang berlangsung.

Hanks, menyadari pengalaman Yahoo dan sedikit melenceng menggunakan tempat seperti CES, mengambil gambar yang ia bisa di Yahoo - main-main, tentu saja.

Setelah Ross Levinson, Yahoo EVP Amerika dan acara malam itu dibuka dengan menggambarkan 700 juta pengunjung unik Yahoo perbulan, Hanks juga bercanda tentang 20.000 perusahaan kafe di Amerika Latin.

Mungkin, inti acara itu muncul menjelang akhir, setelah Levinson mengakui CEO baru Yahoo Scott Thompson yang hadir.

"Terima kasih untuk membawa kisah keberanian anda tentang PayPal," goda Hanks sebelum mempertanyakan apa Thompson tahu tentang "three-act structure."

Demi Hanks ', Thompson lebih baik tahu sedikit, atau akan cepat belajar. (adm)

 

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2012