Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (8/6) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari kunjungan kerja Presiden ke sejumlah daerah hingga Partai Buruh pertanyakan aturan PKPU jelang Pemilu 2024.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Presiden Jokowi mendarat di Sulawesi Tenggara jelang kunjungan kerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu malam telah mendarat di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, menjelang rangkaian kunjungan kerja yang akan dilaksanakannya pada Kamis (9/6) esok.

Seturut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, sekira pukul 22.35 WITA.

Selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi resmikan tahap kedua industri baterai listrik Batang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan implementasi tahap kedua pembangunan industri baterai listrik terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu.

"Saya senang pagi hari ini bahwa tahapan pembangunan industri baterai listrik terintegrasi telah mulai berjalan," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan langsung oleh kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Rabu.

Selengkapnya di sini

3. Presiden-Ibu Negara bertolak ke Batang tinjau industri baterai listrik

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo pada Rabu pagi bertolak ke Semarang dan menuju Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk meninjau industri baterai listrik, dalam salah satu rangkaian kegiatan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 07.00 WIB.

Selengkapnya di sini

4. Partai Buruh pertanyakan aturan PKPU jelang Pemilu 2024

Kepala Badan Pengkajian Strategis Kepesertaan dan Pemenangan (BPSKP) Partai Buruh Baca juga: Partai Buruh siap ikuti tahapan Pemilu 2024menyatakan partainya mempertanyakan beberapa regulasi dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang tidak adil.

Karena itu, menurut dia, Presiden Partai Buruh bersama sejumlah pengurus Komite Eksekutif atau Executive Committee (EXCO) Partai Buruh akan mendatangi Kantor KPU pada Kamis (9/6) untuk berdiskusi dengan anggota KPU terkait aturan pemilu.

Selengkapnya di sini

5. Lemhannas minta masyarakat siap hadapi berbagai ancaman krisis

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Widjajanto meminta masyarakat Indonesia harus siap dalam menghadapi berbagai ancaman krisis, termasuk krisis pangan.

"Kita sekarang belum menuju krisis pangan, tapi kuadrannya bukan kuadran yang ideal dari skenario yang ada; dan kalau kita belajar tentang pengelolaan krisis yang pertama, masalah terbesar pada saat kita bersiap menghadapi krisis adalah kita tidak sadar kita menuju krisis masalah terbesar pada saat kita pengelolaan krisis. Kita tidak sadar kita sedang krisis," kata Andi dalam diskusi "Perkembangan Ekonomi, Pangan, dan Geopolitik Dunia" di NasDem Tower, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022