Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan pada Jumat siang dan sore hari, sedangkan wilayah lain cerah.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," demikian peringatan dini dari BMKG, dikutip dari akun media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Jumat.

BMKG juga memprakirakan cuaca berawan hingga hujan ringan pada siang dan sore hari untuk wilayah lainnya, seperti Jakarta Pusat (berawan), Jakarta Utara (berawan), dan Jakarta Barat (hujan ringan).

Sedangkan, cuaca di wilayah Kepulauan Seribu berpotensi cerah berawan di siang dan sore hari.

Selanjutnya prakirawan BMKG memperkirakan Kepulauan Seribu Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat berpotensi hujan ringan pada malam hari.

BMKG memprakirakan wilayah yang tadinya hujan dengan intensitas sedang pada siang dan sore hari seperti Jakarta Timur dan Jakarta Selatan justru berpotensi cuaca berawan pada malam hari.

Prakiraan cuaca akan berawan itu berlanjut pada Sabtu dini hari untuk enam wilayah Kota dan Kabupaten di DKI Jakarta.

Suhu udara di Jakarta berkisar antara 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius. Sedangkan kelembaban udara berkisar antara 70 hingga 100 persen.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022