Roma (ANTARA News) - Harapan Napoli untuk meraih gelar kembali mendapat pukulan saat tim asuhan Walter Mazzarri itu dibuat frustrasi oleh tim yang lebih rendah Bologna, yang menahan imbang mereka 1-1 di San Paolo Stadium, Senin.

Kendati mencatat kemenangan mengesankan atas AC Milan, Inter Milan dan Manchester City pada musim ini, Napoli terlalu sering tergelincir saat melawan tim-tim yang dianggap lemah, lapor AFP.

Dan itu terjadi kembali saat mereka membutuhkan tendangan penalti Edinson Cavani untuk menyamakan kedudukan setelah gol pembuka dari Robert Acquafresca bagi tim tamu.

Hasil tersebut membuat Napoli berada di urutan keenam dan masih terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen Juventus sementara Bologna naik menjadi empat poin dari zona degradasi.

Pelatih Bologna Stefano Pioli bangga dengan timnya.

"Kami memainkan pertandingan hebat, tidak mudah datang ke Napoli dan tetap berkepala tegak melawan tim yang kuat dengan organisasi yang baik, dianggap tim dengan rencana permainan yang baik dan pemain-pemain berkualitas," katanya.

Napoli langsung menyerang dan Marek Hamsik seharusnya bisa membawa mereka unggul lebih dulu ketika diberi umpan silang Hugo Campagnaro, sendirian, berjarak 10 yard tetapi penyelesaiannya yang rendah dihentikan oleh Jean-Francois Gillet.

Mazzarri banyak alasan dan mengatakan ia merasa mencetak gol akan mengubah permainan.

"Satu-satunya penyesalan saya adalah peluang Hamsik gagal setelah beberapa menit," katanya.

"Bologna bermain bagus, mereka menahan dengan baik dan serangan balik itu, namun kemudian kembali setiap orang yang datang ke sini bermain seperti itu.

"Kami tidak terlalu jelas malam ini, terlalu banyak pemain yang tidak dalam (performa) terbaiknya.

"Kami bermain dengan tempo dan lapangan malam ini tidak membantu kami dan kemudian ketika Anda tidak langsung mendapat gol dan malah kemasukan satu, Anda harus berusaha kembali itu lebih mudah bagi Bologna." (F005/A011)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2012