Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida meminta para striker lokal memanfaatkan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 untuk unjuk gigi, mengingat timnya saat ini belum bisa diperkuat penyerang asing.

"Ini kesempatan bagus untuk striker lokal untuk menunjukkan kualitasnya. Saya tidak merasa ada masalah tanpa striker asing, karena lokal juga punya kapasitas," kata Almeida dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat.

Arema saat ini belum mengumumkan penyerang asing baru mereka yang bakal menggantikan Carlos Fortes yang sudah hijrah ke PSIS Semarang. Dengan demikian Almeida kemungkinan besar harus mengandalkan sejumlah striker lokal seperti Hanis Saghara, Dedik Setiawan, maupun Bramntio Ramadhan.

Almeida menambahkan, meskipun bermain tanpa striker asing, ia tetap mengincar kemenangan pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2022 menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/6) esok.

"Kami berharap bisa menyajikan pertandingan yang bagus. Pastinya, hasil kemenangan yang kami inginkan," katanya.

Baca juga: Arema FC jadikan Piala Presiden momentum suarakan persatuan

Ia mengaku tidak banyak mengetahui kekuatan PSM yang juga telah melakukan sejumlah perubahan. Namun, Almeida sudah melihat sejumlah rekaman pertandingan uji coba yang dilakoni tim berjuluk Juku Eja itu.

"Saya beberapa kali melihat YouTube pertandingan mereka. Ada beberapa informasi yang didapatkan, namun, saya lebih fokus pada tim kami untuk mendapat tiga poin," katanya.

Selain tanpa striker asing, Arema juga dipastikan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain andalan mereka dalam laga kontra PSM seperti Irsyad Maulana dan Kushedya Hari Yudo.

"Untuk Bagas (Adi Nugroho) kemungkinan sudah bisa. Sementara Irsyad belum memungkinkan karena masih cedera. Hal yang sama juga untuk Yudo," kata Almeida.

Di Grup D Piala Presiden 2022, Arema juga akan bertemu Persik Kediri dan Persikabo 1973. Arema sebelumnya telah melakoni sejumlah laga uji coba yakni mengatasi RANS Nusantara FC 4-0 pada Selasa (7/6) dan ditaklukkan PSIS Semarang 1-2 tiga hari sebelumnya.

Baca juga: Singo Edan bungkam Rans Nusantara FC 4-0 pada laga uji coba
Baca juga: Selamat datang (lagi), Piala Presiden!


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022