Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu siang menggelar sidang kabinet membahas perkembangan perekonomian nasional khususnya pelaksanaan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Perekonomian Indonesia (MP3EI).

"Kemajuan dari MP3EI, implementasi hingga hari ini, itu penting untuk memastikan pembangunan di enam koridor berjalan sesuai rencana karena diperlukan untuk terus tingkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus kurangi kemiskinan dan lebih memeratakan pembangunan ke seluruh wilayah Indonesia," kata Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.

Presiden mengatakan, sejak beberapa waktu yang lalu sudah ada sejumlah proyek pembangunan yang dimulai namun perkembangan program itu harus terus dipantau.

"Berkaitan dengan itu pula bila investasi dan pertumbuhan ekonomi terjadi, lapangan kerja tercipta lebih banyak. Saya ingin lihat apa yang bisa ciptakan lapangan pekerjaan tiga tahun mendatang utamanya 2012," kata Presiden.

Selain membahas mengenai kemajuan pelaksanaan MP3EI, sidang kabinet yang dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono tersebut juga membahas perkembangan pelaksanaan program prorakyat yaitu pro job, pro growth, pro poor dan pro environment.

"Implementasi empat cluster program prorakyat ini penting untuk memastikan ekonomi kita tidak hanya tumbuh tapi bisa terus mengurangi kemiskinan," katanya.
(P008)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012