Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) masih menyelidiki keberadaan fotomodel dan bintang iklan, Ruspitasari Siahaan (13) yang menghilang sejak 9 Januari 2012 hingga saat ini.

"Beberapa saksi sudah dimintai keterangan, namun belum ada petunjuk pergi ke mana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Kamis.

Rikwanto mengatakan penyidik telah memeriksa keluarga dan kerabat dekat korban, guna mencari persoalan dan informasi awal sebelum korban meninggalkan rumah.

Perwira menengah kepolisian itu, menyebutkan petugas menelusuri dua orang wanita tidak diketahui identitasnya yang diduga membawa Ruspitasari.

Rikwanto mengungkapkan beberapa saksi menyebutkan ada dua orang wanita membawa korban menggunakan sepeda motor usai dari warung internet.

Petugas juga belum menemukan indikasi korban meninggalkan rumah menuju tempat kediaman kerabat dekat maupun temannya.

Rencananya, penyidik akan meminta keterangan saksi dari teman sekolah korban, guna mencari tahu informasi orang yang dekat dengan Ruspitasari.

Selain itu, polisi akan memanfaatkan jejaring sosial "Facebook" milik korban, guna melacak keberadaan bintang iklan remaja tersebut.

"Kesimpulan sementara, korban meninggalkan rumah secara baik-baik menuju seseorang, karena ada pesan," tutur Rikwanto.

Rikwanto mengimbau pihak orang tua korban menyampaikan informasi tentang korban dan berkoordinasi dengan kepolisian, agar tidak mendapatkan kerugian secara meteri.

Sebelumnya, Ruspitasari meninggalkan rumahnya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, sejak 9 Januari 2011.

Korban meninggalkan rumah dengan mengenakan baju berwarna cokelat dan celana pendek jeans, dengan ciri fisik tinggi badan mencapai 150 cm, berat badan sekitar 42 Kg.
(T.T014/R021)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012