Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan memberi pengarahan pada rapat pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri tahun 2012 di auditorium Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat.

Presiden dijadwalkan memberi arahan pada pukul 09.00 WIB di hadapan para perwira tinggi dari unsur TNI dan Polri pada acara yang digelar rutin setiap tahun itu.

Sebelum Presiden, Menko Perekonomian Hatta Radjasa telah memberikan arahan sejak pukul 07.00 WIB didampingi oleh Panglima TNI Laksaman Agus Suhartono dan Kapolri Jend Pol Timur Pradopo.

Rapim TNI dan Polri 2012 bertema "Melalui Rapim TNI dan Polri Tahun 2012 Kita Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri guna Menjaga Keutuhan NKRI."

Rapat diikuti oleh 402 peserta terdiri atas 173 perwira tinggi TNI dan 229 perwira Polri itu digelar untuk menyampaikan informasi arah kebijakan TNI dan Polri kepada seluruh jajaran dalam mendukung program pemerintah untuk menyejahterakan rakyat.

Rapat juga dilaksanakan untuk membangun soliditas antara TNI dan Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing. (D013)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2012