Kolaka, Sultra (ANTARA News) - PT Antam Tbk Kolaka Sulawesi Tenggara membantu pembangunan Bandara Sangia Ni Bandera sebesar Rp15 miliar yang peruntukkan untuk pembangunan terminal tunggu Bandara.

Direktur Utama PT Antam Tbk Alwinsyah Lubis di Kolaka, Jumat, mengungkapkan bantuan pembangunan terminal Bandara Sangia Nibandera adalah bagian wujud dukungan Antam kepada masyarakat melalui kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

"Kami berharap, keberadaan fasilitas bandara selain bisa mendatangkan PAD, tetapi juga bisa dirawat dan dipelihara," katanya.

Menurut dia, kehadiran Bandara bisa membantu kontribusi daerah dalam melayani masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara yang ada di Kabupaten Kolaka.

Dia juga mengatakan nantinya pembangunan terminal bandara ini jika selesai dibangun untuk dirawat karena biasanya setelah selesai pembangunannya perawatannya yang agak susah.

"Biasanya kita gampang membangun tapi memelihara sangat susah," ungkapnya.

Sementara pembangunan terminal penumpang Bandara Sangia Nibandera yang akan dibangun seluas 30 x 45 meter berlantai dua, dimana perspektif bangunan menyerupai simbol Mekongga yang memiliki bentuk sayap dan kepala burung Kongga.

Selain itu terminal ini juga dilengkapi fasilitas eskalator dengan daya tampung ruang tunggu mencapai 200 orang.

(T.A056/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012