Kuta (ANTARA News) - Cuaca buruk mengakibatkan sejumlah penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali mengalami penundaan, bahkan ada yang gagal mendarat pada Sabtu sore.

Artis Marcella Zalianty,  yang dijadwalkan menghadiri jumpa pers Festival Film Dokumenter Bali (FFDB) 2012 di Denpasar, Sabtu, mengemukakan bahwa pesawat yang ditunpanginya, Garuda bernomor penerbangan GA 406 dari Jakarta tujuan Denpasar, sempat gagal mendarat.

"Harusnya tiba di Bali sekitar pukul 15.00 Wita, tetapi karena cuaca, akhirnya pesawatnya yang hampir mendarat itu kembali terbang, dan mendarat di Surabaya," kata Maria Ekaristi, panitia FFDB) 2012 yang hendak menjemput Marcella.

Marcella yang dipilih menjadi Duta FFDB 2012 itu akhirnya tiba di Bali sekira pukul 18.00 Wita, dan gagal mengikuti jumpa pers FFDB.

Sejumlah penumpang pesawat di terminal keberangkatan Bandara Ngurah Rai juga mengalami penundaan keberangkatan dengan alasan cuaca buruk.

Reny, salah satu penumpang pesawat Wing Air tujuan Surabaya, harus menunggu lama karena penundaan jam keberangkatannya. "Sudah tiga jam ditunda, dan belum jelas berangkatnya jam berapa pastinya," katanya.

Hubungan masyarakat PT Angkasa Pura I, Sherly Yunita, yang dikonfirmasi mengakatakan bahwa pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 406 tersebut bukan gagal mendarat, melainkan dialihkan karena cuaca buruk yang tidak memungkinkan.

"Memang benar pesawat itu divert ke Surabaya, karena cuaca pesawat juga sempat berputar di atas tetapi belum landing," ujarnya. (*)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2012