Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City,  berhasil memperlebar jarak dari para pesaingnya, setelah Minggu malam ini membungkam tamunya Tottenham Hotspurs dengan skor 3-2.

Tampil menekan sejak babak pertama, City begitu bernafsu merobek gawang Spurs yang dijaga Brad Friedel, namun sampai babak pertama kedua tim tak mampu menceploskan satu pun gol.

Memasuki babak kedua, anak-anak asuhan Roberto Mancini akhirnya menciptakan kebuntuan setelah pada menit 56, Samir Nasri menciptakan gol dari tendangan bebas di luar kotak penalti.  City 1, Spurs 0!

City tampaknya akan berpesta gol setelah tiga menit dari gol Nasri, pemain bertahan Joleon Lescott datang menjemput bola dari tendangan penjuru dari Samir Nasri.   2-0 untuk City!

Tapi, hanya satu menit dari gol Lescott, striker Spurs Jermain Defoe memperkecil ketertinggalan timnya sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Para pemain City terpicu oleh kemampuan Spurs membalas menciptakan gol, dan sebuah upaya dari Nasri nyaris berbuah gol jika saja tidak ditahan barisan pertahanan Spurs.

Namun kurang dari semenit dari upaya itu, Aaron Lennon menusuk ke daerah City lewat serangan balik. Gareth Bale lalu menciptakan gol kedua Spurs.  Kedudukan kini imbang 2-2.

Pertandingan sepertinya akan selesai dengan hasil seri 2-2, namun di menit tambahan babak kedua (menit 95), Mario Balotelli yang dimasukkan Mancini di menit 65 mengubah keadaan dari titik penalti.  3-2 untuk City!

Ini adalah juga kedudukan akhir pertandingan seru di Minggu malam di markas City di Etihad Stadium.

Dengan hasil ini, City memperlebar enam poin dari pesaingnya Manchester United, sedangkan Spurs tak berhasil menempel MU. Ketiga tim adalah tiga besar dalam klasemen sementara Liga Inggris.  (*)

sumber: premierleague.com dan soccernet.espn.go.com

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2012