Bogor (ANTARA News) - Pertunjukan musik keroncong memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2563 di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

Pertunjukan musik keroncok "Asmara" asuhan Organisasi Bela Diri Persatuan Gerak Badan (PGB) Bangau Putih itu dihadiri warga sekitar, anggota PGB dan sejumlah warga negara asing yang menjadi murid PGB.

Perayaan menyambut tahun baru Cina ini sangat meriah diselimuti suasana kampung Tionghua yang disimbolkan lampion-lampion digantung di sepanjang gang.

Warga negara asing tersebut berasal dari Inggris, Prancis, Belanda dan Australia.

Erwin Munt dari Belanda mengaku sengaja mendatangin  pertunjukan musik keroncong itu. "Saya diajak saudara saya. Katanya disini setiap Tahun Baru Imlek ada pertunjukkan musik keroncongnya," kata Erwin.

Menurut salah satu anggota pengurus PGB, Jimmi Charter, acara ini adalah acara tahunan yang digelar oleh organisasi perguruannya.

"Pertunjukkan musik ini sudah digelar sejak 1960-an. Kita menggelarnya sebagai kemeriahan untuk menyambut Tahun Baru Imlek," katanya.

Pertunjukan musik keroncong ini dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga pergantian tahun baru pukul 00.00 WIB.

"Kita ingin melestarikan kebudayaan kita yakni musik keroncong. Sekaligus menjalin silaturahmi antara warga," kata guru besar PGB Gunawan Rahardja.(*)

KR-LR

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2012