Roma (ANTARA News) - AC Milan perlu waktu sebelum akhirnya mengatasi tim terbawah pada klasemen Novara 3-0 untuk tetap membuntuti pemimpin klasemen Liga Utama Italia (Serie A) Juventus, Minggu, sementara Udinese dan Inter Milan juga meraih kemenangan.

Juara bertahan Milan, yang membutuhkan tambahan waktu untuk mengalahkan Novara 2-1 pada Piala Italia pertengahan pekan lalu, menghadapi pertandingan sulit berikutnya di kandang tetangga dekat mereka setelah dua kali usaha mereka keluar garis pada babak pertama.

Akan tetapi, Zlatan Ibrahimovic memecah kebuntuan 12 menit memasuki babak kedua setelah mendapat umpan dari Massimo Ambrosini sebelum Robinho menggandakan keunggulan dan kemudian pesepak bola Swedia Ibrahimovic menggenapi skor.

Juve, berpeluang memenangi "scudetto" untuk pertama kali sejak didegradasi pada 2006 karena pengaturan pertandingan, menegaskan mereka sebagai pemimpin klasemen pada pertengahan musim dengan kemenangan 2-0 di kandang Atalanta pada Sabtu namun Milan tetap terpaut satu poin di bawahnya.

Udinese secara mengejutkan dua poin di mereka kembali ke urutan ketiga setelah meraih kemenangan kandang 2-1 atas Catania dengan gol dari Pablo Armero dan Antonio Di Natale.

Inter, yang dihidupkan kembali oleh Claudio Ranieri setelah mengawali liga dengan buruk, mengalahkan Lazio 2-1 di San Siro untuk melompati tim asal Roma itu ke posisi keempat.

Tommaso Rocchi membawa tim tamu unggul lebih dulu namun Diego Milito kembali menyarangkan bola menjelang turun minum setelah saling umpan dengan rapi dengan Ricardo Alvarez.

Rekan Milito sesama striker Giampaolo Pazzini memenangkan Inter pada pertengahan babak kedua dengan penyelesaian yang tenang meskipun terjadi protes karena dianggap "offside" oleh Lazio, yang sekarang berada di tempat kelima di atas AS Roma setelah rival sekota mereka memukul Cesena 5-1 pada Sabtu.

(F005/A011)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2012