Jakarta (ANTARA) - Para pemain Persib Bandung masih menjalani pemulihan kebugaran meski laga kontra Persebaya Surabaya di Grup C Piala Presiden 2022 tinggal kurang dua hari lagi.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, mengatakan program latihan pemulihan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

"Kami sedang memantau kondisi para pemain. Anda bisa melihatnya, mereka cukup kesulitan menjalani pertandingan 90 menit. Terlihat hari ini, mereka masih kesulitan (berlatih) sehingga kami hanya melakukan pemulihan," katanya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu memastikan, pemain akan tetap berusaha keras tampil baik dalam setiap laga, termasuk menghadapi Persebaya yang hanya menyisakan satu hari untuk melakukan persiapan akhir, yakni tinggal Kamis (16/6) besok.

Laga Persib kontra Bajul Ijo akan berlangsung pada Jumat (17/6) mendatang di Stadion GBLA.

Baca juga: Persib langsung latihan setelah melawan Bali United
Baca juga: Pelatih Persib sebut hasil imbang dengan Bali akibat minim aliran bola


Robert mengatakan saat ini Pangeran Biru terus mematangkan persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

"Kami tetap menyiapkan siapa yang bisa bermain melawan Persebaya. Ini hal yang berbeda dengan apa yang terjadi di pramusim di mana itu menjadi waktu bagi anda untuk membangun kebugaran, tapi yang terjadi saat ini, kami harus bertanding," kata Robert.

Piala Presiden 2022 yang merupakan turnamen pramusim mulai bergulir pada 11 Juni-17 Juli 2022 diikuti sebanyak 18 klub peserta, dan berlangsung di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Persib tergabung dalam Grup C Piala Presiden 2022 bersama Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Pada laga perdana kontra Bali United yang berlangsung di Stadion GBLA yang dihadiri langsung ribuan Bobotoh, Minggu (12/6) malam, Persib harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca juga: Bhayangkara FC imbangi Persebaya 1-1 di laga Piala Presiden
Baca juga: Sukses bekuk PSM, Djanur bilang permainan Persikabo membaik

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022