Madrid (ANTARA News/Reuters) - Tim divisi tiga Mirandes bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk meraih kemenangan 2-1 atas tim papan atas Espanyol pada pertandingan leg kedua perempat final Piala Raja, Selasa, yang membawa mereka ke semifinal berdasarkan aturan gol tandang.

Hasil agregat 4-4, yang terjadi setelah pertandingan leg pertama pekan lalu di Barcelona berakhir 3-2, membuahkan perayaan gila-gilaan di stadion klub yang kecil di Miranda de Ebro di bagian utara Spanyol dan membawa mereka ke semifinal untuk melawan Athletic Bilbao atau Real Mallorca.

Espanyol tampaknya akan lolos ketika Rui Fonte membuat kedudukan menjadi 1-0 tidak lama setelah jeda pertandingan.

Kapten Mirandes Pablo Infante menyamakan kedudukan saat waktu bertanding tersisa sekitar setengah jam, dan Cesar menyarangkan gol penting pada menit kedua tambahan waktu.

Sementara itu Athletic Bilbao mengalahkan sesama tim La Liga Real Mallorca 2-0 di San Mames pekan lalu, dan pertandingan kedua di Palma akan digelar Rabu.

Pada bagian lain, pemegang gelar Real Madrid harus mengatasi defisit 1-2 ketika mereka melawan runner-up 2011 Barcelona pada pertandingan Rabu lainnya.

Jelang pertandingan tersebut diliputi kontroversi seputar dugaan Pepe menginjak tangan pemain Barca yang juga pemain terbaik dunia Lionel Messi pada laga leg pertama di Madrid.

Pemain nasional Portugal itu mengatakan itu tidak sengaja dan federasi sepak bola Spanyol (RFEF) tidak mengambil tindakan, yang artinya ia bebas bermain di Nou Camp jika fit.

Jika Barca mengalahkan saingan beratnya itu, mereka mungkin akan menghadapi Valencia, yang mengalahkan Levante 4-1 pada leg pertama dan bermain di kota tetangga mereka pada Kamis.

(F005/A011)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2012