Jakarta (ANTARA) - Jonatan Christie terhenti pada babak 16 besar Indonesia Open 2022 akibat tampil kurang maksimal sejak awal pertandingan saat melawan pebulu tangkis China, Zhao Jun Peng di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Dari tiga gim yang dimainkan, pebulu tangkis peringkat kedelapan itu hanya mengantongi keunggulan pada gim kedua, dengan skor akhir 12-21, 21-18, 14-21.

Gim pertama, Zhao bermain agresif dan langsung mencetak keunggulan tanpa cela atas wakil tuan rumah. Zhao dan Jonatan hanya bersaing ketat pada perebutan dua poin awal. Setelah keunggulan dipegang Zhao dengan 3-2, skornya beranjak naik dengan 10-2, 14-8, 19-10, dan terakhir 21-12.

Baca juga: Jojo susul Ginting ke babak 16 besar Indonesia Open 2022

Baru pada gim kedua Jonatan menunjukkan permainan yang lebih serius. Jonatan yang kini berpindah posisi lapangan, menemukan pola yang nyaman untuk membalas ketertinggalan pada gim pertama.

Meski begitu, Zhao berusaha agar bisa menang dua gim langsung atas Jonatan. Namun, keinginan itu dipatahkan Jonatan dengan mencuri enam poin beruntun menjadi 15-8 dan keunggulannya bertahan hingga gim kedua usai.

Persaingan ketat kembali berlanjut pada awal gim ketiga, namun Jonatan lagi-lagi tak bisa bermain solid dan kembali di bawah tekanan seperti gim pertama.

Pada sebuah momen, Jonatan gagal mendulang satu poin pun dari enam reli yang dimainkan. Dari skor tipis 6-8, Jonatan justru semakin tertinggal menjadi 6-13 dari pebulu tangkis peringkat ke-35 itu.

Dominasi Zhao terus bertahan hingga akhirnya dipastikan melaju ke perempat final dengan menyingkirkan unggulan ketujuh pada menit ke-65.

Baca juga: Leo/Daniel tersingkir pada babak kedua Indonesia Open 2022
Baca juga: Anthony Ginting ke perempat final Indonesia Open 2022

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022