Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari 32.732 calon haji telah diberangkatkan ke Tanah Suci hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) menghadiri acara wisuda putrinya.

1. 32.732 calon haji telah diberangkatkan ke Tanah Suci

Kementerian Agama melaporkan sebanyak 32.732 calon haji Indonesia telah diberangkatkan ke Tanah Suci hingga hari ke-12 operasional pemberangkatan jamaah gelombang pertama.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Dokter sarankan selalu gunakan masker antisipasi potensi badai pasir

Kepala Seksi Kesehatan Daker Mekkah Imran Saleh menyarankan agar jamaah haji selalu menggunakan masker untuk mengantisipasi cuaca ekstrem seperti suhu panas dan potensi badai pasir.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Kemenkes laksanakan diklat perkuat SDM kesehatan di pintu masuk negara

Kementerian Kesehatan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kekarantinaan Kesehatan Tingkat Dasar Tahun 2022 guna memperkuat sumber daya manusia bidang kesehatan, khususnya di pintu-pintu masuk negara.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. BKKBN: Ibu yang ikuti KB pascapersalinan kurang dari 30 persen

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebutkan bahwa jumlah ibu yang memiliki minat untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB) setelah melakukan persalinan di Indonesia kurang dari 30 persen.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Gubernur Jawa Barat hadiri acara wisuda putrinya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra, di SMAN 3 Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022