Moskow (ANTARA News) - Maria Sharapova akan memimpin tim Rusia pada pertandingan putaran pertama Piala Federasi minggu depan melawan Spanyol, demikian diumumkan federasi tenis negara itu, Rabu.

Kapten Rusia Shamil Tarpishchev juga memanggil Svetlana Kuznetsova, Nadia Petrova dan Ekaterina Makarova untuk mengikuti pertandingan pada 4-5 Februari di lapangan tertutup Olympic Moskow, lapor Reuters.

Petenis nomor empat dunia Sharapova maju ke semi final turnamen tenis Australia Terbuka setelah memang atas Makarova, Rabu.

Petenis peringkat ke-56 dunia Makarova juga tampil bagus belakangan ini, termasuk ketika mengalahkan Serena Williams di Melbourne, Senin, dan maju ke putaran delapan besar, merupakan penampilan terbaiknya dalam turnamen grand slam.

Kuznetsova, juara tunggal puteri Prancis dan AS Terbuka, berpasangan dengan rekan senegaranya Vera Zvonareva, maju ke putaran ganda di Melbourne, Rabu.

Rusia sudah memenangi empat gelar Piala Federasi sejak 2004, tetapi tahun lalu di final kalah atas Republik Ceko, di Moskow. (A008/A016)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2012