Jakarta (ANTARA News) - PT Danone Aqua memperkenalkan Reserve Vending Machine (RVM) kepada 120 anak-anak kelas 5 dan 6 SDN 10 Pagi Klender, di Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (26/1).

Ini adalah salah satu kegiatan dari program Gerakan Membuang Sampah (Gemas) bersinergi dengan Indonesia Bussiness Links (IBL), juga Perum LKBN ANTARA dan PT Reksa Kencana serta beberapa perusahaan lainnya.

"Sejak awal kami sudah peduli pada pengelolaan sampah, dan kami juga berharap masyarakat mau memiiki kesadaran tentang pentingnya mengelola sampah dengan baik dan benar," ujar External Communication Manager PT Danone Aqua, Nugroho Agung Prasetyo kepada AntaraNews.

Agung menyatakan, PT Danone Aqua ingin membangun kesadaran itu melalui berbagai kampanye dan program.

Danone Aqua memiliki program khusus yang bergerak di bidang lingkungan hidup bernama Aqua Lestari.

"Program ini tidak hanya mengenai pengelolaan sampah, tapi merupakan satu payung besar bagaimana kita menjaga dan melestarikan lingkungan," kata Agung.

Aqua sendiri telah memperkenalkan RVM kepada masyarakat pada 1-4 Desember 2011 dalam  acara Green Festival yang dipelopori IBL dan ditempatkan di Monumen Nasional pada 5 Desember 2011.

Direktur Eksekutif IBL Yanti Triwadiantini, mengatakan RVM sebagai bentuk pendidikan kepada masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (*)

M048

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2012