Tangerang (ANTARA News) - Korban tewas pada kecelakaan helikopter di Lanud Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Achmad Supardja (54) ternyata tercatat sebagai calon anggota legislatif  untuk DPR RI dari Partai Damai Sejahtera (PDS) Daerah Pemilihan (Dapil) Karawang, Jawa Barat.

"Almarhum berencana akan mengikuti pemilihan umum untuk caleg DPR RI," kata keponakan Achmad Supardja, Mubarik (38) di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kamis.

Mubarik mengatakan hal tersebut usai melaksanakan upacara pemakaman almarhum di pemakaman keluarga, Kampung Gondrong, Cipondoh pada Kamis (29/1) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Mubarik menuturkan, almarhum juga terkenal aktif pada sejumlah organisasi agama sehingga Supardja menjadi contoh bagi sanak saudara, anak dan istrinya.

Mubarik mengatakan, pihak keluarga merasa bangga atas sikap dan tingkah laku almarhum semasa hidupnya karena cerdas dan pernah sekolah penerbangan di Perancis serta aktif di lingkungan rumah maupun tempat kerjanya di PT Pelita Air Service (PAS).

Sementara itu, Direktur PT PAS, Hariadi Supangkat yang memberikan kata sambutan saat upacara pemakaman, mengatakan, seluruh karyawan PT PAS merasa kehilangan atas meninggalnya Achmad Supardja, karena almarhum sosok pekerja keras dan santun terhadap rekan kerjanya.

Hariadi menuturkan, atas nama pimpinan PT PAS meminta maaf apabila ada tindakan yang pernah menyakiti almarhum, begitu juga sebaliknya seluruh karyawan harus memaafkan kesalahan almarhum selama hidupnya.(*)

Pewarta: surya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009