Madrid (ANTARA News) - Ingin tampil apa adanya sebagai pribadi, manajer Barcelona Joseph "Pep" Guardiola tampak tak kuasa menunjukkan hati yang berbunga-bunga setelah menyisihkan Real Madrid di ajang kuarter-final Piala Raja.

Ia menyebut kemenangan melawan Madrid sebagai "sukses gemilang" karena kemenangan itu diperoleh dari tim berkelas, sebagaimana dikutip dari laman FC Barcelona.

Ia berkeyakinan bahwa hasil keseluruhan laga melawan Madrid makin menegaskan bahwa Barcelona adalah tim yang hebat. "Dalam pertandingan selama 180 menit, kami berjuang luar biasa untuk memenangi setiap pertandingan," katanya.

Guardiola menambahkan, "Kenyataannya kami tampil luar biasa dan lolos ke semifinal. Sungguh sulit mengalahkan Madrid. Kami terus tertantang untuk tampil lebih baik lagi."

Ketika laga digelar di Camp Nou, Guardiola tidak dikagetkan dengan sikap Mourinho. "Kami tahu betul situasinya. Mereka berjuang keras untuk melancarkan pembalasan, karena itu mereka tampil menyerang," katanya.

Guardiola berterima kasih kepada 95.485 pendukung Barcelona yang menyesaki Camp Nou. Ia menyebut dukungan fans Barca ini sebagai "dukungan luar biasa".

Barca kini dirundung "duka" lantaran dua pemainnya, yakni Iniesta dan Alexis kini dibekap cedera. Cedera juga menerpa   Villa, Fontas, Afellay, dan Keita.

"Kami masih punya pemain cadangan. Buktinya, Pedro sebagai pemain ganti mampu mencetak gol. Kami menurunkan dia karena situasinya makin pelik," kata Pep Guardiola.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2012