Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali  di Jakarta, Minggu.

Ketua Umum PPP  Suryadharma Ali  yang akrab disapa SDA itu membantah jika Mukernas PPP itu akan mengukuhkan pengusungan dirinya menjadi calon presiden di Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2014. "Mukernas hanya untuk menyamakan persepsi dan program partai," kata Suryadharma.

Ia mengatakan mukernas ini merupakan yang pertama pasca-muktamar PPP bulan Juni 2012. "Dalam mukernas ini PPP hanya ingin mempersiapkan Pemilu 2014 dari awal," kata dia.

Suryadharma menjelaskan memang ada suara-suara di Mukernas akan mengukuhkan calon presiden atau mendukung calon presiden dan wakil presiden. tapi menurutnya belum tepat waktunya untuk dibicarakandi mukernas.

"Karena sekarang ini yang paling penting adalah konsolidasi seluruh kekuatan partai pasca muktamar di Bandung, sehingga bisa menjadi modal politik untuk meningkatkan perolehan suara pada pemilu nanti. Modal politik ini dengan ukurannya seberapa besar PPP dapat memperoleh suara dan kursi di parlemen pusat dan daerah," papar dia.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012