Sentul, Jawa Barat (ANTARA News) - Ricardo Gelael tampil sebagai juara kelas Legend (veteran) Kejuaraan Indonesia Kart Prix 2012 sedangkan Ketua Umum PP IMI yang baru Nanan Soekarna berada di urutan ke-16 dari 18 peserta yang mengikuti kelas itu pada laga di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu.

Kejuaraan karting berskala internasional diikuti ratusan peserta dari berbagai negara itu memperlombakan kelas Mini ROK, Rotax Jr, KF-2 dan Legend, berlangsung Sabtu dan Minggu disaksikan ribuan penonton kendati hujan sempat mengguyur sirkuit dalam dua hari itu.

Kelas Legend diikuti 18 pebalap, di antaranya Adiguna Sutowo, Chepot Hanniwiano, Alex Asmasoebrata, Iwan Semut Ireng termasuk Nanan Soekarna yang juga Wakapolri dan baru pertama naik gokart. Beng Soeswanto, Hendara Angkasa dan Hutomo MP batal mengikuti perlombaan itu.

Setelah melaju dalam tujuh putaran, Ricardo Gelael yang tetap berada di urutan pertama sejak bendera start dikibarkan, menoreh waktu tujuh menit 26,436 detik disusul Amir Mahfud, Husni Tjonadi, Ocon dan lainnya sementara Alex Asmasoebrata di urutan ke-15, setingkat di atas Nanan.
(ANT)


Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012