Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menegaskan  akan memberikan penghargaan kepada para pemain timnas U-17 yang merebut juara turnamen junior di Hongkong.

"Kami tidak akan memberikan bonus tapi kami akan memberikan penghargaan, bisa berupa bea siswa," kata Ketum PSSI usai menjemput timnas U-17 di Bandara Soekarno-Hatta, Senin malam.

Timnas U-17 berhasil menyabet gelar juara di turnamen HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong. Turnamen itu diikuti empat negara, Indonesia berhasil mengalahkan Hongkong, Singapura dan Makau.

Soal bonus, Djohar mengatakan, PSSI akan mengubah tradisi yang dinilai kurang mendidik bagi pemain muda.

"Pemain U-17 tidak akan dapat bonus uang, karena itu akan merusak mental pemain. Mereka itu juga masih muda," tegas Djohar Arifin.

Selanjutnya, menurut Djohar, pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

"Kami berencana akan memasukkan mereka dalam satu pemusatan jangka panjang. Mereka tetap kami pantau, Saat ini mereka kembali ke klubnya masing-masing," kata Djohar.

Indonesia mengalahkan tuan rumah Hongkong dengan skor tipis 1-0, kemudian melumat Macau 4-1, dan di partai mengalahkan Singapura dengan skor 3-1.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2012