Jakarta (ANTARA) - Pelatih Simone Inzaghi dikabarkan sepakat untuk memperpanjang kontraknya di klub Liga Italia Inter hingga 2024 dan akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Dikutip dari football-italia, Selasa, meski gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia, pihak Inter merasa puas dengan kinerja Inzaghi pada musim 2021/22 yang berhasil menyabet Piala Italia dan Piala Super Italia.

Selain itu, Inzaghi turut mendapatkan kenaikan gaji dari 4 juta euro (sekitar Rp61 miliar) menjadi 5,5 juta euro atau sekitar Rp85 miliar per musim serta klausul perpanjangan satu tahun.

Baca juga: Simone Inzaghi akan perpanjang kontrak di Inter

Simone Inzaghi kini diperkirakan akan mengharapkan datangnya beberapa pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini karena ia memiliki ambisi untuk memenangi gelar Liga Italia pertamanya sebagai pelatih bersama Inter musim depan.

Beberapa waktu lalu, Steven Zhang dan CEO Inter Giuseppe Marotta telah melakukan pertemuan dengan Inzaghi soal kemungkinan mendatangkan beberapa pemain anyar.

Pada bursa transfer pemain musim panas ini, Marotta memastikan Inter akan mendatangkan Andre Onana dan Henrikh Mkhitaryan, di sisi lain, negosiasi untuk Romelu Lukaku dan Paulo Dybala masih tetap berjalan.

Musim lalu, Inter merengkuh dua gelar yaitu Piala Super Italia dan Piala Italia, namun gagal mempertahankan Scudetto setelah terpaut dua poin dari AC Milan yang menjadi juara musim ini.

Pada Liga Champions, Inzaghi bersama Inter mampu lolos dari fase grup setelah menduduki peringkat kedua Grup D di bawah Real Madrid dan selanjutnya kandas pada babak 16 besar usai kalah 2-3 secara agregat dari Liverpool.

Baca juga: Marotta minta Inzaghi lepas satu pemain bintang Inter
Baca juga: Marotta berharap Paulo Dybala akan pilih Inter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022