London (ANTARA News/AFP) - Chelsea telah merekrut pemain internasional Belgia, Kevin de Bruyne, dari Genk, meskipun gelandang tersebut akan menghabiskan sisa musim, sebagai pemain pinjaman di klub Belgia tersebut, demikian pernyataan klub Liga Utama Inggris pada Selasa.

De Bruyne (20) menjadi pemain Belgia ketiga yang bermain di Chelsea. Ia bergabung dengan rekan senegaranya, Romelu Lukaku dan Thibaut Courtois, yang saat ini dipinjamkan ke klub Spanyol, Atletico Madrid.

Tidak ada laporan mengenai biaya transfer De Bruyne, namun beberapa laporan di Belgia memberi estimasi bahwa transfer tersebut senilai delapan juta euro.

De Bruyne merupakan produk akademi Genk, ia telah membela klub tersebut sejak masih berusia 14 tahun.

Musim lalu ia membantu Genk memenangi gelar juara liga domestik, dan juga membuat debutnya di Timnas Belgia.

Pemain sayap kiri ini mencetak lima gol dari 22 pertandingan musim ini, dan dua kali tampil melawan Chelsea di ajang Liga Champions. Genk dikalahkan 0-5 di Stamford Bridge, namun menahan imbang 1-1 di Belgia.

De Bruyne, berbicara kepada situs resmi Chelsea berkata, "Ini sedikit seperti impian yang menjadi nyata. Saya bekerja sangat keras dan masih sangat muda, namun telah memainkan banyak pertandingan. Datang ke tim seperti Chelsea adalah impian namun sekarang menjadi kenyataan, dan saya harus bekerja keras untuk mencapai level yang dibutuhkan."

Ketika ditanyai mengenai rencananya pada sisa musim ini, ia menjawab, "Saya sekarang telah direkrut (Chelsea) dan sekarang akan kembali (ke Genk) selama enam bulan untuk memainkan beberapa pertandingan dan mendapatkan lebih banyak pengalaman."

"Musim depan akan menjadi hal normal jika (saya) dipinjamkan, namun saya akan memulai persiapan di Cobham (tempat latihan Chelsea), dan jika hal itu benar-benar terwujud mungkin saya akan bertahan, namun kemungkinan (saya akan) bermai di tim yang sedikit lebih kecil dari Chelsea, namun lebih besar dari Genk."

Belgia bukanlah salah satu kekuatan utama sepak bola Eropa, namun beberapa pemainnya mulai memberi dampak di seantero benua.

"Terdapat begitu banyak pemain muda yang menonjol, orang-orang seperti Vincent kompany di Manchester City, Thomas Vermaelen di Arsenal," kata De Bruyne.

"Eden Hazard adalah pemain terbaik di Prancis, dan saya pikir kami akan memiliki tim kuat untuk kampanye selanjutnya. Senang menjadi bagian dari hal itu dan berada di sekitarnya, namun juga sulit untuk mendapat tempat di tim (nasional). Ini akan menjadi tim yang sangat bagus."
(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012