Padang (ANTARA) - Tim sepak bola Semen Padang FC akan menggelar uji coba dengan empat tim di Pulau Jawa sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2022.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino di Padang, Rabu, mengatakan saat ini tim dalam proses persiapan dan tur Pulau Jawa tersebut diharapkan menjadi kesempatan pelatih untuk mengevaluasi setiap lini agar siap menghadapi liga.

"Setelah melakukan latihan dan uji coba di lokal Sumatera Barat, akhir bulan ini kita akan tur di sekitaran Jakarta dan Jawa Barat,” kata dia.

Ia menjelaskan saat ini masih dalam proses persiapan tim dengan tujuannya mengukur persiapan tim dan mengevaluasi kekurangan secara keseluruhan.

"Untuk pra-musim ini kita bicara evaluasi bukan hasil. Karena kita butuh tim yang matang dan siap di segala lini untuk berkompetisi karena nanti sewaktu liga berjalan, targetnya jelas harus menang di setiap laga." kata dia.

Untuk tur Pulau Jawa itu, tim bertolak ke Jakarta pada Jumat (24/6) dan kota pertama yang dituju adalah Subang, Jawa Barat, untuk menghadapi kontestan Liga 3, Persikas Subang, Minggu (26/6).

Setelah itu Semen Padang FC akan menuju Bandung untuk menghadapi tim promosi liga 2, Persikab Bandung yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (29/6).

Kemudian kembali ke Jakarta dan mengincar uji coba dengan kontestan Liga 1, Persita Tangerang atau Persikabo yang dijadwalkan pada Minggu (3/7).

Tur Pulau Jawa Semen Padang FC akan ditutup dengan laga kontra PSIM Yogyakarta yang juga tim kontestan Liga 2, Kamis (7/7).

Sementara pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri menyebutkan tur Pulau Jawa ini akan dimanfaatkan untuk kembali mengukur kemampuan dan kesiapan tim menuju kompetisi Liga 2 2022. Apalagi saat ini tim baru saja usai melakoni laga uji coba di 50 Kota.

Baca juga: Semen Padang FC jalani uji coba jelang Liga 2 di Kota Payakumbuh

"Kita baru saja usai melaksanakan dua laga uji coba di 50 Kota. Kita harapkan pemain-pemain mampu meningkatkan kepercayaan dirinya sebelum menuju tur Pulau Jawa yakni ke Jawa Barat dan Jakarta yang kita jadwalkan berangkat 24 Juni nanti," kata dia.

Menurut dia ini adalah rangkaian persiapan tim selanjutnya setelah latihan intensif dan uji coba dengan tim lokal.

“Harapan kita semua pemain dapat meningkatkan permainannya menuju kompetisi Liga 2. Kita ingin mengukur kemampuan tim kita dengan menjajal tim-tim baik dari Liga 3, Liga 2 maupun Liga 1," kata dia.

Ia menambahkan akan melakukan evaluasi di setiap laga uji coba yang dijalani nanti.

"Tiap laga yang kita jalani akan kita evaluasi dan hasil evaluasi itu akan kita aplikasikan lagi dalam laga ujicoba selanjutnya sehingga pemain mampu cepat memperbaiki apa kekurangannya. Semoga semua laga berjalan sesuai dengan yang kita jadwalkan" kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC ikat empat pemain muda potensial Sumatera Barat
Baca juga: Semen Padang FC datangkan pemain asal Papua ketiga Zulkifli Kosepa

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022