Jakarta (ANTARA News) - Puluhan petugas dari Suku Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat dan Damkar DKI melakukan upaya pemadaman kebakaran yang terjadi Pasar Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam, sekitar pukul 20:10 WIB.

Pemantauan ANTARA News dari lokasi menunjukkan, puluhan unit mobil Damkar menyalurkan air guna memadamkan api yang melalap puluhan kios di pasar yang letaknya berseberangan dengan Satsiun Kereta Api (KA) Gondangdia itu.

Sementara itu, puluhan pemilik kios yang dibantu petugas Damkar juga saling menyelamatkan barang yang masih tersisa di kios atau toko milikinya. Tampak ratusan warga sekitar lokasi melihat kebakaran dan ada yangfmembantu upaya memadamkan kebakaran di Gondangdia.

Sebelumnya, api terlihat dari ketinggian dari jarak sekitar dua kilometer dari pasar yang terletak dekat Stasiun Gondangdia yang banyak memajang keranjang parsel itu.

Barisan mobil-mobil pemadam kebakaran dalam kecepatan tinggi meluncur dari arah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka melintasi jalur cepat Jalan MH Thamrin dan langsung menuju Jalan Kebon Sirih yang mengarah ke Pasar Gondangdia itu.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran itu, sedangkan kerugian akibat kebakaran di Pasar Gondangdia itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah lebih.
(A037)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012