Jakarta (ANTARA News) - Direktur Hewlett-Packard Co, Larry Babbio Jr, akan mengundurkan diri, kata laporan Reuters mengutip pernyataan produsen komputer dan printer itu baru-baru ini.

Babbio, bersama rekannya sesama direktur, Sari Baldauf dan Dominique Senequier, tidak akan masuk dalam bursa pemilihan jajaran direksi pada rapat pemegang saham 21 Maret mendatang, kata HP.

Raksasa teknologi itu sekarang dikabarkan sedang melanjutkan restrukturisasi jajaran direksinya yang banyak dikritik.

Babbio, menjabat direktur sejak 2002, dan Baldauf sejak 2006, keduanya bagian dari jajaran direksi ketika perusahaan itu didera skandal yang disebutnya skandal "pretexting" pada 2005. Disusul mundurnya Patricia Dunn sebagai chairman pada tahun berikutnya.

Setelah itu HP menambah enam direktur baru, termasuk Chief Executive Meg Shitman dan Ralp Whitworth, prinsipal Relational Investors.

Ke-13 direksi itu terpilih kembali pada Maret lalu, di mana 10 di antaranya bergabung dalam jajaran direksi sejak 2009 atau sesudahnya.

Babbio, mantan wakil chairman dan presiden direktur Verizon Communications, sebelumnya seorang direktur Compaq, perusahaan yang diakusisi HP pada 2002.

(*)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012