Jakarta (ANTARA) - PT Pfizer Indonesia pada Rabu menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Lippo General Insurance Tbk (LPGI) bertujuan untuk menyelenggarakan program peningkatan literasi keuangan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Kedua belah pihak akan fokus menjalin kerja sama selama dua tahun terkait program/kegiatan di bidang edukasi kesehatan dan keuangan seperti webinar, forum, komunikasi, dan program sosialisasi serta program promosi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, pencegahan, dan pilihan pengobatan.

Country Manager PT Pfizer Indonesia Nora T. Siagian mengatakan pihaknya percaya bahwa sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan pendekatan secara proaktif dalam mengelola kesehatan.

Seseorang dengan literasi kesehatan yang baik, kata Nora, akan lebih terbuka dalam berkomunikasi dan berbagi informasi dengan penyedia layanan kesehatan, sehingga dapat membuat keputusan bersama tentang kesehatan dan perawatan kesehatan mereka.

“Oleh karena itu, kami sangat senang dapat bermitra dengan PT Lippo General Insurance Tbk. yang memiliki nilai-nilai dan fokus yang sama dengan kami,” kata Nora melalui siaran pers yang diterima Antara pada Rabu.

Presiden Direktur PT Lippo General Insurance Tbk Agus Benjamin mengatakan inisiatif ini bertujuan untuk mempromosikan literasi keuangan dan kesehatan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Selain itu, lanjut Agus, inisiatif tersebut juga selaras dengan komitmen dan visi LPGI untuk menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia dalam membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses layanan kesehatan yang kuat di jaringan internasional.

“PT Lippo General Insurance Tbk sangat menghargai kepercayaan dan dukungan Pfizer kepada kami. Kami percaya kemitraan dengan Pfizer ini akan bermanfaat dan mendukung upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” katanya.

Ke depan, kedua perusahaan ini akan berupaya menciptakan program, panduan, produk, dan layanan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami menggabungkan sumber daya kami untuk menciptakan hasil yang bermakna, dan kolaborasi ini akan dapat secara aktif meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia di seluruh negeri dan menjadikan Indonesia yang lebih sehat,” kata Nora.

Baca juga: FDA AS sebut vaksin COVID-19 Pfizer efektif untuk balita

Baca juga: Efikasi vaksin Convidecia dekati Pfizer

Baca juga: Pfizer ajukan izin di AS untuk penggunaan vaksin COVID-19 pada balita

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022