Beijing (ANTARA) - Pertemuan Tahap Kedua Konferensi Para Pihak Ke-15 (COP15) Konvensi Keanekaragaman Hayati Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan digelar di Montreal, Kanada, pada 5-17 Desember 2022, menurut Kementerian Ekologi dan Lingkungan Hidup China pada Selasa (21/6).

Setelah awalnya dipersiapkan untuk dihelat di Kunming, Ibu Kota Provinsi Yunnan, China barat daya, pada April 2022 ini, pertemuan itu ditunda dan dipindahkan lokasi penyelenggaraannya akibat pandemi COVID-19 global.

China akan tetap bertindak sebagai Ketua COP15 dalam memandu isu-isu substantif dan politik, menurut kementerian itu.

Tahap pertama COP15 sukses digelar secara daring maupun luring di Kunming pada Oktober 2021. Pencapaian itu memberikan dorongan politik yang kuat bagi tata kelola global keanekaragaman hayati dan pengadopsian kerangka kerja global keanekaragaman hayati pasca-2020.

China menjunjung tinggi perlindungan keanekaragaman hayati dan akan terus bekerja dengan semua pihak dan pemangku kepentingan pada tahap kedua COP15 guna memajukan negosiasi terkait kerangka kerja global keanekaragaman hayati dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membangun masa depan bersama bagi seluruh lapisan kehidupan.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2022