Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada empat titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Selasa (28/6) 2022.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah di Medan, Selasa, mengatakan mengatakan keempat titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Keempat titik panas tersebut masing-masing terpantau dua titik di Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan, satu titik di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal dan satu titik di Kecamatan Hmparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Sementara terkait cuaca, Selasa siang berpotensi hujan ringan hingga sedang di Humbang Hasundutan, Simalungun, Pematang Siantar, Deli Serdang, Asahan, Samosir, Taput, Karo, Dairi, Tapsel, Labura, Labuhanbatu, Labusel, Kep. Nias, Langkat dan sekitarnya.

Pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 17.0-32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 5-30 km/jam, demikian Utami Al Khairiyah .

Baca juga: BMKG: Terpantau 15 titik panas di wilayah Sumatera Utara

Baca juga: 24 titik panas di Sumatera Utara terpantau BMKG

Baca juga: BMKG sebut terpantau ada 31 titik panas di Sumatera Utara

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022