Jakarta (ANTARA) - Sekuel dari "Ghostbusters: Afterlife" yang menjadi hits di 2021, dijadwalkan akan rilis pada 20 Desember 2022 seperti dikutip dari Variety pada Rabu.

Meskipun belum ada informasi mengenai detail plot untuk film tersebut, namun sekuelnya akan menampilkan latar di kota New York dan markas Firehouse Ghostbusters setelah "Afterlife" memindahkan aksinya ke kota kecil di Oklahoma.

Disutradarai oleh Jason Reitman, putra dari sutradara "Ghostbusters" Ivan Reitman, "Ghostbusters: Afterlife" adalah film keempat dalam waralaba komedi horor tahun 80-an. "Ghostbusters: Afterlife" sebelumnya diketahui sukses meraup lebih dari 200 juta dolar AS (Rp2,9 triliun) di box office global dengan anggaran produksi 75 juta dolar AS (Rp1,1 miliar).

Jason menyutradarai "Afterlife" berdasarkan naskah yang dia tulis bersama Gil Kenan. Sementara sang ayah yakni Ivan Reitman akan memproduseri film tersebut. Kemudian Columbia Pictures akan memproduksi film itu dengan kontribusi penanganan Sony Pictures Releasing.

"Afterlife" akan dibintangi oleh Paul Rudd, Carrie Coon, Finn Wolfhard, dan Mckenna Grace. Namun, pemeran lama seperti Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Annie Potts dan Sigourney Weaver belum dipastikan apakah akan ikut tampil dalam film keempat ini.

Baca juga: Produser dan sutradara Ivan Reitman meninggal dunia

Baca juga: "Ghostbusters: Afterlife" rajai box office Amerika

Baca juga: Bocoran "Ghostbusters: Afterlife" kembali rilis, tayang November 2021

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022