Purwakarta (ANTARA News) - Sebuah truk Fuso pengangkut obat-obatan bernopol D-8798-BB yang melaju dari arah Jakarta menuju Bandung, terbalik dengan posisi bagian kanan di atas, di jalan raya Sukatani yang merupakan jalan utama Purwakarta-Bandung, Kamis.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, hanya obat-obatan milik PT Buwono yang dibawa truk itu berserakan ke jalan. Arus lalu lintas juga sempat terganggu akibat kecelakaan tunggal tersebut, hingga mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.

Keterangan yang dihimpun ANTARA, kecelakaan tunggal itu terjadi ketika truk melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di jalan raya Sukatani yang kondisi jalannya menurun, truk tersebut masih melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga kelebihan muatan, per as roda bagian belakang truk itu patah, kemudian menabrak sebuah warung yang berada disisi jalan, selanjutnya menabrak sebuah rumah warga hingga akhirnya terbalik.

Petugas Lalu Lintas Polres Purwakarta, Briptu Surahmat, yang berada di lokasi kejadian, mengatakan, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Pengemudi truk, Doni, beserta kondekturnya, Rosyid, dipastikan hanya mengalami luka ringan.

Namun, setelah kejadian itu, pengemudi dan kernet truk itu tidak diketahui keberadaannya. Untuk kepentingan penyelidikan, petugas membawa truk itu ke Polres Purwakarta.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009