Jakarta (ANTARA) - Frekuensi rata-rata harian penerbangan kargo dan volume kargo di Bandar Udara Internasional Pudong Shanghai kembali ke tingkat normal seperti pada pekan pertama Juli ketika epidemi COVID-19 baru-baru ini mereda di kota itu, menurut Otoritas Bandara Shanghai.

Frekuensi penerbangan kargo di bandara tersebut dilaporkan mengalami peningkatan sejak Juni, menurut data. Pada akhir Juni, Bandara Pudong mencatat rata-rata 232 penerbangan kargo setiap hari dengan throughput harian rata-rata sebesar 9.133,9 ton, masing-masing naik 33,6 persen dan 28,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada Mei.

Selama periode tersebut, rekor harian 253 penerbangan kargo dilaporkan dengan throughput harian sebesar 10.797 ton, setara dengan tingkat tertinggi pada periode yang sama di 2021.

Saat ini, sebanyak 58 maskapai China dan asing mengoperasikan penerbangan kargo di bandara itu dengan rute-rute udara yang menghubungkan 68 tempat tujuan di seluruh dunia.

Bandara tersebut menyediakan sebuah jalur hijau untuk sejumlah produk rantai dingin (cold-chain) segar. Menurut statistik, volume kargo produk rantai dingin segar yang baru-baru ini ditangani oleh bandara itu telah meningkat dengan pesat.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2022