Jakarta (ANTARA) - Madura United FC langsung menggelar pemusatan latihan (TC) mulai Selasa di fasilitas "training ground" baru milik klub yang dinamai Madura United Training Ground (MUTG) yang telah rampung dibangun.

Pasca libur lima hari, skuad Laskar Sape Kerrab telah berkumpul kembali di Pamekasan, Madura, Senin kemarin untuk melanjutkan TC menghadapi Liga 1 2022/2023.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, bangga dan berterima kasih kepada manajemen Madura United atas fasilitas yang diberikan, memungkinkan mereka menjalani persiapan di "training ground" yang representatif, baik lapangan ataupun fasilitas penunjang lainnya.

Baca juga: Persib belum bisa tampil berkekuatan penuh di awal Liga 1 2022/2023

Menurut sosok yang akrab disapa Fabi itu, latihan di MUTG akan sangat membantu terhadap masa persiapan Alberto Goncalves dan kolega dalam menatap kompetisi Liga 1 2022-2023.

Ditambah lagi, kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu akan mulai kick-off sejak 23 Juli mendatang, kurang dari dua pekan.

Juru taktik asal Brazil itu menilai persiapan yang cukup singkat tersebut akan dimaksimalkan dengan baik dan berharap tim yang berbasis di Pulau Garam tersebut bisa matang sebelum kompetisi dimulai.

"Kami akan merasakan dan latihan di MUTG. Ini fasilitas bagus untuk masa persiapan. Fasilitas yang berkualitas ini harus dijawab dengan peningkatan performa yang bagus dari tim. Liga 1 sudah kian dekat, kami akan maksimalkan waktu yang ada untuk tampil lebih baik," katanya.

Baca juga: Bali United belum agendakan uji coba jelang Liga 1

Latihan tersebut akan menjadi kegiatan pertama Madura United di MUTG.

Selain untuk tempat berlatih tim senior, venue tersebut juga difungsikan untuk Madura United kelompok usia dan siswa Madura United Football Academy (MUFA).

Baca juga: Persikabo 1973 tuntaskan pemusatan latihan di Cianjur

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022