Jakarta (ANTARA) - Pelatih Selandia Baru Pero Cameron mengungkapkan persiapan matang menjadi kunci kemenangan telak atas India 100-47 dalam laga pembuka Grup D FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu.

"Para pemain tampil agresif sejak awal. Kami membawa banyak pemain muda dan saya coba memberikan kepercayaan kepada mereka pada pertandingan, hari ini," kata Cameron usai pertandingan.

Cameron juga mengungkapkan kemenangan kali ini menjadi modal bagus untuk mengarungi ajang dua tahunan tersebut.

Dalam Piala Asia 2022, skuad Selandia Baru mayoritas dihuni pebasket berusia di bawah 25 tahun. Tohi Smith-Milner adalah satu-satunya pemain yang berusia 26 tahun.

Dengan komposisi tersebut, Selandia Baru di bawah asuhan Pero Cameron mampu membuka FIBA Asia Cup dengan kemenangan fantastis.

Baca juga: FIBA Asia Cup 2022: Selandia Baru perpanjang dominasi atas India

Sam Mennenga menjadi pemain paling produktif dengan mencetak 21 poin. Kemudian ada Taine Murray (13 poin), Taylor Britt (12), dan empat pemain lainnya, Flynn Cameron, Takiula Fahrensohn, Kruz Perrott-Hunt, dan Sam Timmins masing-masing 10 poin.

Tohi Smith-Milner pun mengungkapkan bahwa dalam 10 hari terakhir berlatih keras untuk menghadapi FIBA Asia Cup 2022.

"Jadi bagus bisa bermain dan mendapatkan hasil ini. Banyak hal untuk dikerjakan. Banyak hal bagus selama pertandingan, tapi perjalanan masih panjang. Banyak tim bagus yang menanti, jadi kami menantikan tantangan tersebut," kata Tohi Smith-Milner.

Selandia Baru kini sementara memuncaki Grup D dengan dua poin. Masih ada dua laga tersisa masing-masing menghadapi Lebanon pada Jumat (15/7) dan Filipina, Minggu (17/7).

Baca juga: India jadikan kekalahan dari Selandia Baru pelajaran untuk pemain muda
Baca juga: China awali Piala FIBA Asia belum dengan kekuatan penuh
Baca juga: Jadwal FIBA Asia Cup 2022: Sengitnya perebutan poin pertama Grup C & D

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022