Los Angeles, (ANTARA News) - Bos Los Angeles Galaxy, Tim Leiweke menaruh harapan kepada David Beckham untuk menghormati komitmennya dengan kembali bermain setahun lagi di Amerika Utara.

Hubungan Beckham dengan Galaxy menoreh dan mengingatkan publik akan makna kesetiaan dalam setiap ziarah kehidupan. Tanpa kesetiaan, dunia tidak berjalan. Dengan kesetiaan, publik menyebut kemajuan dan kemakmuran sebagai bunga kehidupan.

"David masih terikat kontrak dengan Galaxy. Dan saya sudah berbicara langsung dengannya  sebelum ia pergi dan ia merasa senang di LA," kata Leiweke kepada the Los Angeles Times.

"Ia menginginkan suatu tim Galaxy yang lebih baik. Kami akan mempunyai  suatu tim Galaxy yang lebih baik dan David tidak berniat pergi," katanya seperti diwartakan Reuters.

Beckham (33) sekarang ini dalam status pinjaman tiga bulan di AC Milan dari Galaxy. Masa pinjamannya akan berakhir bulan Maret, tetapi AC Milan berminat untuk mempertahankannya.

"Kami mempunyai kontrak, kami sudah berjabat tangan dan anak-anaknya sekolah di sini. Ia akan kembali ke the Galaxy," kata Leiweke.

Beckham menimbulkan guncangan di dunia sepak bola dua tahun lalu dengan menandatangani perjanjian lima tahun dengan klub Liga Utama Amerika Serikat (MLS) dengan nilai hingga 250 juta dolar AS.

Sejak itu ia hanya mencetak lima gol untuk the Galaxy, yang berakhir dengan rekor terburuk di musim lalu liga tersebut.

"Ini merupakan pemain yang berdampak kelas dunia dan masih merupakan kepindahan yang sangat baik bagi sepak bola di sini," kata Leiweke. "Dan ia membuktikan benar bagi saya bila Anda menyaksikan gol yang ia cetak bagi Milan."

Leiweke mengatakan Anda tidak dapat mengukur keberhasilan Beckham hanya dengan apa yang dilakukan tim di lapangan. Anda harus mempertimbangkan apa yang ia lakukan sebagai duta besar liga.

"Saya melihat kehadiran penonton, tim-tim di liga, rating TV," kata Leiweke. "Kami tidak aka bisa melakukan hal itu tanpa David. Kami tidak akan berhasil di sini bersama Beckham sampai kami menang di lapangan, tetapi kami akan berada di posisi itu pada musim ini," katanya.(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009