Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022 yang jatuh pada 23 Juli, ekosistem dan aplikasi "parenting" Tentang Anak meluncurkan fitur belanja dan buku seri terbaru “Kenali Emosi” bagi anak dan orang tua di Indonesia.

Tentang Anak merupakan salah satu media parenting digital tumbuh kembang anak sejak kehamilan sekaligus mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Sejak berdiri pada 2020 Tentang Anak telah menjangkau lebih dari 28 juta masyarakat melalui edukasi di berbagai platform dan kini meluncurkan buku seri terbaru “Kenali Emosi” serta “Fitur Belanja” dalam rangka Hari Anak Nasional,” kata Co-Founder Tentang Anak Garri Juanda saat konferensi pers virtual pada Puncak Hari Anak Nasional 2022 di Jakarta, Kamis.

Tentang Anak memiliki komitmen untuk senantiasa mendampingi orang tua melalui edukasi dan menyajikan kebutuhan newborn, MPASI, kesehatan, bahkan sampai kebutuhan travelling dengan anak.

Psikolog yang juga sebagai Principal Child Psychologist Tentang Anak Grace E. Sameve menuturkan bahwa buku seri “Kenali Emosi” yang memiliki 4 judul buku (Senang, Marah, Sedih, Takut) diharapkan dapat membantu orang tua mengenalkan berbagai jenis emosi sehingga anak mampu mengelola pengalaman emosi ke depannya.

Sementara itu, psikolog sekaligus Principal of Adult and Family Psychologist Tentang Anak Marsha Tengker atau yang biasa dikenal dengan Caca Tengker turut berbagi pandangannya.

Caca mengaku mempunyai komitmen yang sejalan dengan Tentang Anak bahwa edukasi, kesehatan fisik dan kesehatan mental adalah hak semua anak.

“Sebagai perwakilan dari orang tua Indonesia di jaman seperti ini bersyukur sekali ada platform seperti Tentang Anak yang dapat diakses lewat gawai. Jadi, tidak perlu ragu lagi dalam hal parenting,” kata Caca yang juga adik dari artis Nagita Slavina.

Baca juga: BKKBN bangun sinergi tekan stunting

Baca juga: BKKBN gandeng aplikasi pengasuhan anak percepat penurunan stunting

Baca juga: Kemenkes bermitra dengan Tentang Anak tingkatkan literasi "parenting"


 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022