Jakarta (ANTARA) - Pihak Kecamatan Jagakarsa menggencarkan vaksinasi dosis ketiga (booster) pada beberapa lokasi sejak Rabu kemarin, untuk menurunkan kasus COVID-19 di Jakarta Selatan.

Camat Jagakarsa Santoso mengatakan upaya vaksinasi ini sebagai harapan untuk menurunkan penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Baca juga: Kecamatan Jagakarsa tercatat kasus COVID-19 tertinggi di Jaksel

"Dengan semakin banyak warga yang sudah booster, harapannya angka kasus COVID di Jagakarsa bisa menurun," kata Santoso saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Kamis.

Santoso menegaskan dirinya tak pernah bosan untuk mengingatkan warganya menaati protokol kesehatan dan mengikuti Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sementara itu, ia berharap agar semua pihak terlibat dalam kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini agar capaian warga yang sudah vaksin meningkat.

Adapun pihaknya menyebarkan lokasi vaksinasi pada empat lokasi, yakni RPTRA Tiga Pesona, Puskesmas Kelurahan Lenteng Agung 1, AEON Mall, dan RW 06 Ciganjur.

Menurut Santoso, capaian vaksinasi melebihi sasaran pada dua tempat, yakni 412 dari 300 orang di RPTRA Tiga Pesona dan 312 dari 300 orang di AEON Mall.

"Untuk kegiatan vaksin yang di AEON Mall, selain kolaborasi dengan AEON kami juga menggandeng TNI dan BIN," tuturnya.

Baca juga: UP PKB Jagakarsa resmi beroperasi kembali layani masyarakat

Sebelumnya, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Jakarta Selatan, Fitria Ramdhita mengatakan Jagakarsa sebagai salah satu kecamatan yang memiliki kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tertinggi di Jakarta Selatan.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 paling banyak terjadi di Kecamatan Jagakarsa selama dua tahun terakhir sejak awal pandemi, yakni 37.093 orang," ujar Fitria Ramdhita.

Data tersebut merupakan kasus sejak awal pandemi hingga 19 Juni 2022, adapun total kasus positif COVID-19 dari 10 kecamatan mencapai sebanyak 256.818 orang.

Jika kasus positif terbanyak di Kecamatan Jagakarsa, maka kecamatan yang minim kasus positif berada di Mampang Prapatan sebanyak 16.720 orang.

Baca juga: P2TP2A Jaksel dampingi terduga korban kekerasan anak di Jagakarsa

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2022