Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), resmi mengoperasikan Halte Kota Baru, di Jakarta Barat.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, pengoperasian halte tersebut untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan.

"Dengan dioperasikannya Halte Kota Baru, maka semua proses penurunan dan penaikan pelanggan akan dilakukan di halte ini," kata Anang di Jakarta, Jumat.

Adapun posisi Halte Kota Baru sendiri tepat berada di sebelah Stasiun Kota, Jakarta Barat.

Baca juga: Penambahan jam layanan TransJakarta disesuaikan kebutuhan penumpang

Tidak ada perubahan perjalanan, namun titik pemberhentian ujung tidak lagi berhenti di Halte Kota lama.

Anang menambahkan, Halte Kota Baru memiliki kapasitas pelanggan dua kali lebih besar dibandingkan sebelumnya, yakni bisa menampung 100 orang setiap harinya.

Halte Kota Baru juga dilengkapi dengan fasilitas seperti WiFi tanpa batas kuota dan tanpa bayar, Led PIS untuk melihat waktu kedatangan bus, "vanding machine" untuk membeli dan isi ulang kartu uang elektronik.

“Kenyamanan pelanggan adalah prioritas, dengan kapasitas yang lebih besar bisa memberi ruang bagi pelanggan untuk beraktivitas bersama TransJakarta lebih nyaman,” ujar Anang.

Baca juga: TransJakarta beri sanksi operator pelanggar SOP

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022